PENCARIAN

BERITA TERATAS

KOMENTAR

    POLING
    Bagaimana Menurut Anda Website Ini?

    Sangat Bagus
    Bagus
    Cukup
    Kurang

    Lihat Hasil Poling


    ARSIP PONDOK

      August 2016 (1)

      February 2016 (1)

      June 2015 (1)

      March 2014 (1)

      May 2013 (18)

      April 2013 (4)


    AGENDA


    Beranda » Masalah Umum » PROGRAM KERJA P4SK

    Download  Sabtu, 20 April 2013 - 23:35:05 WIB
    PROGRAM KERJA P4SK
    Diposting oleh : Administrator
    Kategori: Masalah Umum - Dibaca: 1252 kali

     

    PROGRAM KERJA

    PERSATUAN PENGASUH PONDOK PESANTREN

    SALAFIYYAH KAFFAH

    (P4SK)

     


    بـسـم الله الـّرحـمـن الـرّحـيـم

    BAB I

    MUQODDIMAH

     

    Dalam organisasi Persatuan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Kaffah (P4SK) program kerja yang diputuskan dalam AL-LIQO’UL A’LA adalah merupakan garis-garis besar dari rumusan nilai-nilai historis dan religius yang harus diejawantahkan dalam bentuk ihtiar secara terus- menerus guna mewujudkan tujuan P4SK.

     

    Sebelum menjadi konsep yang di bahas dalam AL-LIQO’UL A’LA, proses penyusunan program kerja ini dilakukan dalam dua tahap : Pertama, pengumpulan bahan materi melalui pertemuan shilaturrohim dalam rangka Harlah yang ke 40 di Tegalrejo yang dihadiri oleh para Putra Pendiri, para Pengurus Pusat, Pengurus Cabang-cabang se-Jateng dan DIY, melalui pertemuan triwulan, masukan langsung dari Dzurriyyah KH. Chudlori, dan masukan-masukan dari lainnya yang dipandang perlu baik pesan singkat maupun lainnya. Usulan yang masuk, diantaranya ada yang memang sudah diprogramkan oleh kepengurusan sebelumnya dan ada pula yang baru sama sekali. Kedua, proses pemilahan dan analisa swot lalu kemudian proses penyusunan.

     

    Analisa swot atau analisa objektif tentang kekuatan, kekurangan, peluang dan tantangan menjadi pertimbangan pokok penyusunan program P4SK yang kemudian dijabarkan dalam bentuk aksi.


    BAB II

    ANALISA OBJEKTIF

     

    A.   ANALISA SWOT

    I.      KEKUATAN P4SK

     

    1.  Karisma para pendiri P4SK yang sampai sekarang masih menggelora, sehingga hal ini menjadi magnet tersendiri bagi para pengasuh pondok pesantren untuk bergabung dalam P4SK.

    2. Kepemimpinan P4SK lebih bersifat karismatik dan ketauladanan.

    3. Lembaga pendidikan Pondok Pesantren Salaf yang menjadi basisP4SK hingga kini masih bisa berfungsi sebagai agen pemberdayaan masyarakat dan pengembangan agama islam.